bimbingan belajar neutron siap lebih dini 2-3 semester

bimbingan belajar crash program neutron

bimbingan belajar neutron sukses sbmptn 2017

bimbingan belajar program minggu kedinasan neutron

bimbingan belajar neutron priority iup - ugm

bimbingan belajar program minggu neutron

bimbingan belajar neutron siap lebih dini SLD

bimbingan belajar neutron siap lebih dini excellent priority ions

bimbingan belajar neutron siap lebih dini excellent

bimbingan belajar program minggu neutron

bimbingan belajar neutron ujinas

bimbingan belajar neutron

bimbingan belajar neutron ukk

siswa neutron diterima ptn


i-link takes you abroad, belajar, kuliah ke luar negeri




 
 
 
 
INFO PTN

SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT ( STTD )

 

 

 

 

Sekolah Tinggi Transportasi Darat merupakan salah satu sekolah kedinasan dibawah naungan KEMENTERIAN PERHUBUNGAN RI yang beralamat di Jl. Raya Setu km. 3,5 Cibitung, Bekasi.

DIPLOMA II PKB ( PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR )
Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan atau disebut juga Pendidikan dan Pelatihan Awal.
Diploma II Penguji Kendaraan Bermotor merupakan salah satu jenjang pendidikan berstatus diploma dua yang  bertujuan mendidik dan melatih putra putri bangsa yang berpotensi untuk melakukan pendidikan pada bidang transportasi khususnya pada pengujian kendaraan bermotor. Pendidikan dan Pelatihan yang dilakukan dengan sistem boarding school.
Kompetensi lulusan:

  1. Mampu memahami tentang Pengujian Kendaraan Bermotor, menguji kendaraan bermotor, ambang batas, tehnik pengujian dan memahami cara kerja pengujian kendaraan bermotor.
  2. Menguasai dasar hukum serta peraturan perundang-undangan khususnya Lalu Lintas Angkutan Jalan.

Lama pendidikan : Pendidikan dan Pelatihan Pengujian Kendaraan Bermotor ini berlangsung selama 2 (dua) tahun diasramakan.

 

 

DIPLOMA III LLAJ ( LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN )
DESKRIPSI SINGKAT
Dasar hukum penyelenggaraan Program D.III LLAJ adalah Surat Keputusan Menteri Perhubungan nomor 29/ DL.001/Phb-80 tanggal 5 Desember 1980 tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Latihan Ahli lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya. Melalui Program D III LLAJ, taruna taruni dididik untuk menjadi ahli lalu lintas transportasi jalan.
Ijazah yang dikeluarkan oleh Program D. III LLAJ telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan Ijazah Diploma III dan dapat dipergunakan dalam persamaan ijazah dan berlaku untuk pengangkatan dalam pangkat pegawai negeri sipil berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 065/U/1981 tentang persamaan ijazah Pendidikan dan Latihan Perhubungan, dengan nama Ijazah Diploma III Ahli Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya.

KOMPETENSI LULUSAN

  1. Kompetensi utama lulusan adalah mampu mengidentifikasi aspek –aspek yang berkaitan dengan permintaan dan pelayanan transport dibidang jalan ; melakukan perencanaan transportasi; menidentifikasi biaya operasi kendaraan dan menyusun tarif pentarifan ; mengidentifikasi dan menentukan alternatif pemecahan masalah terkait opersional jalan ;melakukan manajemen operasional angkutan umum; melakukan survey dan analisis data lalu lintas;merencanakan dan mendisain prasarana lalu lintas dan angkutan umum; mengatur lalu lintas; mengidentifikasi daerah rawan kecelakaan; analisis dan mengusulkan pencegahan kecelakaan; memahami karateristik dan rekayasa kendaraan.
  2. Kompetensi pendukung lulusan adalah mampu bekerja dengan menggunakan teknologi dan terampil di bidang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (LLAJ) baik secara pelayanan/administratif maupun teknis.
  3. Kompetensi lainnya/pilihan lulusan mampu berbahasa inggris dan memiliki kemampuan etika profesi yang baik dalam menjalankan tugasnya.

 

 

DIPLOMA III LLASDP ( LALU LINTAS ANGKUTAN SUNGAI, DANAU DAN PENYEBERANGAN )
DESKRIPSI SINGKAT
Langkah pemerintah untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di bidang lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (LLASDP) adalah dengan menciptakan Sumber Daya Manusia yang terampil dan ahli sebagai pimpinan tingkat menengah di bidang ASDP Yang diantaranya adalah melalui penyelenggaraan Program Diploma III LLASDP yang merupakan salah satu program pendidikan dan pelatihan awal Departemen Perhubungan. Program pendidikan ini diselenggarakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Palembang. Dan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor: KM.21 Tahun 2010, program ini secara teknis operasional merupakan salah satu program studi di bawah naungan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Bekasi. Kampus D-III LLASDP berada di kota Palembang.

KOMPETENSI LULUSAN
Lulusan prodi D-III LLASDP mempunyai kompetensi menjadi tenaga ahli dan terampil, di bidang manajemen  dan teknik rekayasa  lalu lintas  angkutan sungai danau dan penyeberangan, menguasai administrasi, eksploitasi dan manajemen angkutan sungai, danau dan penyeberangan,
menguasai teknik sarana dan prasarana angkutan sungai, danau dan penyeberangan serta menguasai manajemen multimoda angkutan sungai, danau dan penyeberangan

 

 

DIPLOMA III PERKERETAAPIAN
DESKRIPSI SINGKAT
Berdiri tanggal 25 Agustus 2004, merupakan kerjasama antara Badan Diklat Perhubungan dengan ditjen KA serta PT Kereta Api (Persero) tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan di bidang perkeretaapian.
Program Diploma III Perkeretaapian merupakan pendidikan dan pelatihan awal untuk memberikan pengetahuan di bidang perencanaan perkeretaapian meliputi teknik Sarana perkeretaapian, teknik Persinyalan, teknik Pelistrikan, teknik Telekomunikasi, Perencanaan Operasi dan GAPEKA serta Perundang-undangan perkeretaapian.
KOMPETENSI LULUSAN
Kompetensi utama lulusan adalah memilki kualitas profesional dalam menjalankan fungsi dan tugasnya yang memiliki wawasan yang mendalam pada teknologi perkeretaapian yang mengarah pada terbentuknya jiwa kreatif, inovatif dan profesional serta memegang nilai-nilai moral.
Kompetensi pendukung lulusan adalah mampu bekerja dengan menggunakan teknologi dan terampil di bidang perkeretaapian baik secara pelayanan/administratif maupun teknis.
Kompetensi lainnya/pilihan lulusan mampu menjadi Praktisi perkeretaapian dan menggunakan peralatan perkeretaapian serta melakukan pelayanan perkeretaapian.

 

 

DIPLOMA IV TRANSPORTASI DARAT

DESKRIPSI SINGKAT
Program Diploma IV Transportasi Darat merupakan diklat lanjutan dari perogram D-III Ahli LLAJR memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai Investasi Proyek Transportasi, Transportasi Regional, Manajemen Lalu Lintas Lanjutan, Teknologi Transportasi Darat, Perencanaan Angkutan Umum, Dasar Aplikasi Komputer, Peraturan Perkeretaapian, Perencanaan Transportasi Perkotaan, Amdal Transportasi Darat, Sistem Informasi Manajemen, Teori Pengambilan Keputusan, Peraturan Perundang-undangan LLASDP, Aplikasi Program Transportasi sehingga para peserta terampil di bidang transportasi darat.
Dasar penyelenggaraan Program Diploma IV Transportasi Darat adalah Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : SK.002/0/1991 tanggal 9 Januari 1991 tentang Pengesahan Penyelenggaraan Program Diploma IV Transportasi Darat. Melalui Program D.IV Transportasi Darat, taruna/taruni di didik menjadi ahli transportasi darat.

KOMPETENSI LULUSAN
Lulusan program studi D-IV Transportasi Darat mempunyai kemampuan dalam hal Investasi Proyek Transportasi, Transportasi Regional, Manajemen Lalu Lintas Lanjutan, Teknologi Transportasi Darat, Perencanaan Angkutan Umum, Dasar Aplikasi Komputer, Peraturan Perkeretaapian, Perencanaan Transportasi Perkotaan, Amdal Transportasi Darat, Sistem Informasi Manajemen, Teori Pengambilan Keputusan, Peraturan Perundang-undangan LLASDP dan Aplikasi Program Transportasi.

SYARAT MENJADI TARUNA STTD

  • D. IV Transportasi Darat (Transdar)
    1. SMU/MA (IPA),
    2. SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Teknin Bangunan, Teknik Industri, Teknik Survei Dan Pemetaan, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer dan Informatika
  • D. III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan   (LLAJ)
    1. SMU/MA (IPA),
    2. SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Teknin Bangunan, Teknik Industri, Teknik Survei Dan Pemetaan, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer & Informatika, Teknik Ketenagalistrikan
  • D. III Perkeretaapian    
    1. SMU/MA (IPA), 
    2. SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Teknin Bangunan, Teknik Industri, Teknik Survei Dan Pemetaan, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer & Informatika, Teknik Ketenagalistrikan
  • D. II Pengujian Kendaraan Bermotor  (PKB)
    1. SMU/MA (IPA), 
    2. SMK Jurusan Teknik Otomotif, Teknik Mesin, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Elektronika, Teknik Komputer & Informatika

SYARAT PENDAFTARAN

  1. Usia maksimum 23 tahun pada bulan September pada tahun yang bersangkutan
  2. Khusus untuk Jurusan D.IV PLLU usia minimum 17 tahun dan D.III LLU usia minimum 18 tahun pada bulan September 2017
  3. Jenis Kelamin: Pria atau Wanita;
  4. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan Surat Pernyataan;
  5. Tinggi badan minimal Pria 160 cm dan Wanita 155 cm;
  6. Melampirkan Pas Photo terbaru ukuran 4 x 6 berwarna dengan latar belakang merah, Ijazah/STTB, nilai UN, Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir dan Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan/Desa;
  7. Bagi yang masih duduk di Kelas XII SLTA, dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah sebagai Peserta UN;
  8. Sehat Jasmani dan Rohani, tidak buta warna dan tidak menggunakan kacamata (lensa kontak);
  9. Membayar biaya pendaftaran 150.000 dan biaya TPA 150.000

Informasi selengkapnya, silakan disimak di website : www.sttd.ac.id

 

 








 


LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR NEUTRON YOGYAKARTA © 2018
Jl. Taman Siswa Gg. Trustha Jumena Yogyakarta. Telp : (0274) 450300, (0274) 418934 Fax : (0274) 450999
Best Viewed with Chrome   
reDesign by  IT Team